UN MUNDUR : Kini Giliran GMNI Yang Meminta M. Nuh Mundur - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , , » UN MUNDUR : Kini Giliran GMNI Yang Meminta M. Nuh Mundur

UN MUNDUR : Kini Giliran GMNI Yang Meminta M. Nuh Mundur

Written By Unknown on Friday, April 19, 2013 | 9:34 PM

RMOL. Suara yang meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh mundur terus mengalir, kali ini datang dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Ketua Presidium GMNI, Twedy Noviady Ginting mengatakan, terlambatnya distribusi soal Ujian Nasional (UN) 2013 sehingga membuat penundaan di 11 provinsi jelas merupakan preseden buruk bagi dunia pendidikan.

"Kondisi ini akan sangat merugikan bagi para siswa yang mengikuti ujian, secara psikologis menghadapi ujian saja mereka sudah tertekan terus kemudian ujian tiba-tiba diundur karena masalah teknis jelas semakin menguras psikologis siswa," ujar Twedy kepada Rakyat Merdeka Online, Selasa (16/4).

Belum lagi, keterlambatan ini berpotensi memunculkan prasangka bocornya soal karena terjadi selisih waktu pelaksanaan Ujian Nasional.

"Kami menyayangkan ketidaksiapan kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam menyelenggarakan UN 2013 dan menyarankan Mendikbud, M. Nuh untuk mundur dari jabatannya sebagai mendikbud. Jika menyiapkan persoalan teknis saja kemendikbud tidak beres apalagi menyiapkan persoalan-persoalan prinsip mengenai pendidikan Nasional kita," ungkapnya.

Menurut dia, tidak tuntasnya penanganan persoalan penyelenggaraan pendidikan yang selalu berulang seperti permasalahan pelaksanaan UN akan mengorbankan kepentingan strategis bangsa dan tujuan negara yang lebih besar, yakni menjadi bangsa cerdas.

"Bangsa yang maju dan mandiri lahir dari penyelenggaraan pendidikan yang baik untuk rakyatnya. Sebaliknya, sulit bagi suatu bangsa untuk maju dan mandiri bila penyelenggaraan pendidikannya bermasalah. Itulah yang kini dialami Indonesia," pungkas Twedy. [rsn]

Sumber : Rakyat Merdeka Online
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger