Seminar Nasonal ISMPI - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , , » Seminar Nasonal ISMPI

Seminar Nasonal ISMPI

Written By Unknown on Tuesday, April 23, 2013 | 1:19 AM


Guberur Bali : Malu Menjadi Sarjana Pertanian

Foto : Google.com (Made Mangku Pastika)

suaramarhaen.com, Denpasar. Alih fungsi lahan sangat tinggi di Indonesia, sehigga menjadi kekawatiran bagi sebagian mahasiswa. Selasa (23/4) Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) menggelar Seminar Nasional di Wismasabha Kantor Gubernur Bali. Seminar kali ini mengangkat tema "Meningkatkan kualitas sumber daya pertanian menuju pertanian organik"

 "Kita takut 10 sampai 20 tahun mendatang anak cucu kita tidak tau tanaman padi,  ini menjdi kekawatiran kami sebagai mahasiswa pertanian" ujar sekjen ISMPI dalam sambutannya. Seminar ini juga diharapkan mampu meningkatkan kembali pertanian agar pertanian tidak tditinggalkan generasi muda.

Hal senada disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. "Pemuda bali tidak tertarik menjadi petani, karena lapangan pekerjaan lain banyak, lebih menjanjikan, lebih bergengsi kalau petani, sudah miskin, kotor, jelek tidak parlente" ujar Mangku Pastika dalam sambutanya.

Lebih lanjut, Gubernur Bali mengungkapkan sebagai manusia logis kalau orang Bali menjual tanahnya yang sempit, karena dengan bertani bagaimana orang bisa kaya.
Kritik pedas juga disampaikan gubernur terhadap sarjana pertanian. "BPTP itu banyak sekali melakukan penelitian, namun tidak pernah terimplementasi di lapangan, kalau saya jadi sarjana pertanian sudah saya robek ijasah saya" terangnya disambut tepuk tangan oleh peserta seminar.

Seminar dihadiri oleh mahasiswa pertanian seluruh Indonesia yang tergabung dalam ISMPI menghadirkan dekan ITB, komunits Joglo Tani dan Kepala Dinas Pertanian Pangan Provinsi Bali. Harapanya dengan acara ini para pemimpin terus memperhatikan pertanian di Indonesia, karena negara yg kuat adalah memiliki pertanian yg kuat. (GM)

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger