Pertanian Organik untuk Bali yang Organik - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Pertanian Organik untuk Bali yang Organik

Pertanian Organik untuk Bali yang Organik

Written By Unknown on Tuesday, April 23, 2013 | 5:55 PM


Suaramarhaen.com, Denpasar. Seminar Nasional dengan tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Pertanian Menuju Pertanian Organik” diselenggarakan dalam serangkaian Dies Natalis XX ISMPI (Ikatan Senat Mahasiswa Indonesia).  Tema ini diusung untuk mensosialisasikan Pertanian Organik yang sedang gencar di galakkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Udayana serta Pemerintah Provinsi Bali.
Seminar yang diadakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Mandala kantor Gubernur Bali ini mengundang Arif Satria Dekan IPB dan TO Suprapto dari Joglo Tani selaku narasaumber. Seminar ini awalnya akan diisi juga oleh I Made Mangku Patika Gubernur Bali. Namun karena adanya kesibukan lain Gubernur Bali mendelegasikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. Dalam pemaparan materinya, Ida Bagus Wisnuardhana banyak memperkenalkan Simantri yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi Bali. Untuk mengulas permasalahan pertanian tidaklah cukup hanya dari mahasiswa Pertanian ataupun sarjana Pertanian saja, melainkan perlu adanya kebijakan pemerintah yang memang mendukung segala kegiatan pertanian di Indonesia.
Tampak antusiasme peserta seminar yang dominan merupakan delegasi dari Fakultas Pertanian seluruh Indonesia. Pertanyaan yang kritis terlontar dari beberapa mahasiswa yang berkesempatan untuk bertanya kepada 3 orang Narasumber.
Menurut penuturan Ketua Panitia, ISMPI belum banyak memiliki progres dan kegiatan. “ISMPI itu antara ada dan tiada. Untuk kedepan kiranya kegiatan-kegiatan nasional seperti ini perlu ditingkatkan lagi untuk menjallin komunikasi antar mahasiswa Pertanian khususnya. Jadi bisa sharing juga mengenai pertanian di daerah masing-masing serta lebih dalam membahas tentang pertanian saat ini untuk memajukan pertanian.” Ujar Raganatha disela-sela kesibukan acara.(canna)

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger