Mencari Presiden 2014, Gerakan Perempaun Harus Fokus dan Jelas - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Mencari Presiden 2014, Gerakan Perempaun Harus Fokus dan Jelas

Mencari Presiden 2014, Gerakan Perempaun Harus Fokus dan Jelas

Written By Unknown on Friday, April 19, 2013 | 1:09 AM


Suaramarhaen.com, Denpasar. Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Manikaya Kauci yang ke-21, yayasan ini mengadakan Fokus Group Disscusion yang bertemakan “Mencari Presiden 2014, yang Bersfektif Gender”.  Diskusi yang digelar pada hari jumat (19/4)  dihadiri oleh berbagai elemen seperti aktifis perempuan, Majelis Utama Desa Pekraman (MUDP), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) provinsi Bali, partai politik dan beberapa Mahsiswa dilaksanakan di Ina Bali hotel, Denpasar.
“Gerakan perempuan harus jelas dan terfokus, bukan hanya masalah perempuan namun masih banyak isu perempuan yang berkembang di masyarakat” pungkas Boby, direktur yayasan Manikaya Kauci. Lebih lanjut dia mengungkapkan kuata 30% yang ditetapkan KPU sebagai syarat untuk partai politik baik untuk pengurus maupun pendaftaran DCT hanya paksaan. Tanpa adanya penyadaran terhadap perempuan itu sendiri.
Diskusi ini bertujuan untuk menggali persefektif gender dari berbagai kalangan. Dalam hal ini Dayu Gayatri ketua Nasional Alliance For Prisoner Indonesia (NAPI) Bali region menambahkan “ bahwa kelompok gender bukan hanya masalah lelaki atau perempuan, namun lebih luas kepada masalah perhatin kepada masyarakat yang termarginalkan dan keterbatsan akses”  ujarnya.
Lain dengan Wulan Asmara Ayu, peserta dari mahasiswa  ini berharap ada forum khusus untuk meningkatkan kualitas perempuan Bali.  “ saya harap ada forum tersendiri untuk mengasah kemampuan bali baik dalam bidang politik, social maupun yang lainnya untuk perempuan” harap Ayu mahasiswa Fisip universitas Warmadewa.(kd) 
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger