UN Diundur, Mahasiswa Pertanyakan Keseriusan Pemerintah - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , , » UN Diundur, Mahasiswa Pertanyakan Keseriusan Pemerintah

UN Diundur, Mahasiswa Pertanyakan Keseriusan Pemerintah

Written By Unknown on Tuesday, April 16, 2013 | 7:57 PM

foto : google.com (ilustrasi)

suaramarhaen.com, Denpasar. Pengunduran ujian nasional (UN) sangat disayangkan banyak pihak. Salah satunya mahasiswa. UN yang sedianya dilaksanakan senin (15/4) untuk hari pertama diundur menjadi selasa (16/4). Sementara hari kedua diundur mennjadi senin (22/4) depan.
Penyebab utama pengunduran jadwal karena distribusi soal UN yang terlambat.
Ketua FMN Denpasar, Chairul Rahman menyayangkan pengunduran UN saat ditemui di Denpasar, selasa (16/4). Menurutnya pemerintah terlalu menganggap "gampang" pelaksanaan UN yang rutin dilakukan setiap tahunnya.
Chairul yang juga seorang mahasiswa Mahasaraswati mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menjalankan pendidikan nasional. "UN sudah amburadul, di sisi lain pendidikan sangat buruk dan tidak merata". Siswa dipaksa melaksanakan ujian yg sama namun dengan proses pendidikan yg berbeda. Baik sarana penunjang pendidikan maupun proses belajarnya.
Mahasiswa fakultas Hukum Mahasaraswati ini juga mengungkapkan "perlu pembenahan di bidang pendidikan". Pembenahan fasilitas maupun proses belajar. Sementara pemerintah juga harus mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Selama ini kurang memperhatikan keadaan objektif dari siswa di daerah. Baik keadaan sosial, budaya dan lingkungannya agar UN tidak sekedar menjadi rutnitas dan formalitas. (KD)
Share this article :

1 comments :

  1. Wanprestasi untuk PT. BDP, PT. PB, PT. GIP, PT. JTP, PT. KWU........!

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger