Ujian Nasional "kacau" Mendikbud Diharapkan Mundur - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , , » Ujian Nasional "kacau" Mendikbud Diharapkan Mundur

Ujian Nasional "kacau" Mendikbud Diharapkan Mundur

Written By Unknown on Wednesday, April 17, 2013 | 9:56 AM


foto : dokumen Bela Nusantara (ilustrasi)
suaramarhaen.com, Denpasar. Ketua komunitas Kampoeng iImu, Maya Agrevina angkat bicara tentang ujian nasional (UN). Saat ditemui Rabu (15/4) di sekretarian GmnI Denpasar. Perempuan berkamata ini menyatakan kecewa atas mundurnya jadwal UN.
"Pemerintah saja melaksanakan UN main-main, padahal siswa dan guru sudah mempersiapkanya jauh-jauh hari dengan mengikuti Les" ujarnya. Menurut dia sebaiknya UN dihapuskan. Hal itu karena banyaknya sekolah di Indonesia yang belum memenuhi standar baik fasilitas maupun tenaga pengajar. "Banyak kita temui sekolah yang belum memnuhi standar, seperti ruang kelas yang kurang" ujar mahasiswa yang kuliah di fakultas Pertanian Universitas Udayana ini.
Hal senada juga disampaikan oleh Tegar Wacika, mentri dalam negeri BEM PM Unud. Dia menganggap pemerintah lebih mementingkan hasil daripada proses belajar yang ditempuh selama tiga tahun. "Sekolah tiga tahun namun ditentukan hasilnya dengan beberpa jam saja" ungkapnya. Selain itu tegar mahasiswa fakultas Hukum, Unud ini berharap Mendikbud  bertanggung jawab atas penundaan UN tahun ini. "Mendikbud harus bertanggung jawab, bila perlu Presiden meresufle kabinet atau mendikbud mundur saja dari jabatannya" pungkasnya dengan nada tegas
Share this article :

2 comments :

  1. Btw, fotonya bisa diganti dengan ilustrasi. Kalau begini, kesannya ini profil Tegar, bahkan kalaupun profil foto hendaknya yang menatap ke kamera, trims. :)

    ReplyDelete
  2. pemerintah berhak menialai tingkat prestasi siswa seindonesia ..namun setidaknya bukan menentukan kelulusan..karena sikap,prestasi para siswa dan siswinya yang mengetahui adalah guru yang ada disekolahnya...bukan mentri pemerintah atau siapapun........jadi, un tetap namun tidak menentukan kelulusan..........dan.....buat penulis mending isi gambar ilustrasi un bukan fto penulis..:)

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger