Advokasi Jalan Desa, KI Bersinergi dengan Masyarakat - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Advokasi Jalan Desa, KI Bersinergi dengan Masyarakat

Advokasi Jalan Desa, KI Bersinergi dengan Masyarakat

Written By Unknown on Sunday, April 28, 2013 | 10:09 AM

Foto : jalan di tempekan Duse, Br.Salangki

suaramarhaen.com, Buleleng. Menindaklanjuti pertemuan beberapa SKPD Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng pada tanggal 20 april 2013 dengan masyarakat desa Tambakan. Komunitas Kampoeng Ilmu (KI)kembali mengadakan dialog dan pembentukan tim advokasi bersama dengan masyarakat sore tadi (29/4)di DesaTambakan, Buleleng.  Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa pengurus kampoeng ilmu dan tokoh masyarakat.

Seperti seperti diberitakan sebelumnya, Desa Tambakan khususnya di tempekan duse saat ini masih belum memiliki akses jalan yang layak, jaringan listrik, akses pendiidkan dan kesehatan. Sehingga menghambat kegiatan ekonomi dan social masyarakat setempat. Lewat proses advokasi ini diharapkan pemerintah mau lebih memperhatikan kebutuhan mendasar sebuah masyarakat seperti jalan.

Dalam pertemuan itu dibentuk tim advokasi yang terdiri dari pengurus dan anggota KI serta masyarakat desa. “Tidak  ada perubahan tanpa kesadaran masyarakat, dan advokasi lebih baik diawali dari kesadaran masyarakat sendiri” ujar Ketut Bela Nusantara Koordinator Staf Advokasi (KASAD) Komunitas Kampoeng Ilmu. Masyarakat harus tetap menjadi simbul dalam perjuangan dan kita harus bersinergi dalam advokasi ini.  Kampoeng Ilmu hanyalah sebagai penyambung “lidah”masyarakat, untuk menyuarakannya kepada Pemerintah.

Sedangkan ketua tim advokasi dari masyarakat dikoordinatori oleh I Wayan Seneng. Menurutnya advokasi ini menjadi sangat penting dan urgent untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengembangkan pertanian di desa itu. “Ya, ini sangat mendesak bagi kami dan akan kami perjuangkan bersama dengan masyarakat maupun kampoeng ilmu” ujar Wayan Seneng saat akhir pertemuan. "Semoga program yang akan kami ajukan ke Pemerintah bisa segera ditindaklanjuti dan terealisasi" sambungnya. (kd)


Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger