Modernisasi GmnI, Penguatan Idiologi Marhaenisme - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Modernisasi GmnI, Penguatan Idiologi Marhaenisme

Modernisasi GmnI, Penguatan Idiologi Marhaenisme

Written By Unknown on Saturday, June 1, 2013 | 9:59 AM


Pembukaan Kongres Kerakyatan XVIII gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia
suaramarhaen.com, Blitar. Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI) merupakan salah satu organisasi basis Nasionalis yang beridiologikan Marhaenisme. Organisasi mahasiswa yang terbentuk pada tahun 1959 silam telah melahirkan banyak pemimpin di Indonesia. Pejuang Pemikir - Pemikir Pejuang moto dalam gerakan untuk menuju sosialisme Indonesia.
Menurut Twedy Noviadi Ginting, Ketua Presidium Pusat GmnI, 1 Juni 2013 momentum untuk mengembalikan GmnI kepada filosofi dasar organisasi. "Kami ingin mengembalikan GmnI kepada filosofinya dasar GmnI sebagai organisasi kerakyatan, organisasi Kader, GmnI sebagai komando dalam membangun Bangsa" ujar Twedy saat ditemui di sela-sela pembukaan Kongres Kerakyatan GmnI XVIII di Bumi Bung Karno, Blitar Jawa Timur (1/6).
Dalam 2 tahun terakhir GmnI telah berupaya untuk memodernisasi GmnI sebagai sebuah organisasi modern dengan prinsip-prinsip idiologi. "Pembenahan Infrastruktur, penguatan idiologi dan basis, itu yg kita lakukan" ungkap Tweedy.
Dalam kurun waktu dua tahun itu pula bertambah 14 cabang GmnI di beberapa daerah yang sebelumnya belum ada GmnI-nya. Diantaranya Provinsi Aceh 2, Kalteng 3, Kalsel 1, Sulsel 2, sulteng 1, NTB 2 dan beberapa di Pulau Jawa. Dalamkongres XVIII Presidium GmnI menawarkan dua konsepsi. Pembangunan Indoensia masa depan dalam persefektif GmnI dan Konsepsi membangun GmnI mulai dari nasional, Provinsi Cabang sampai di komisariat dalamkurun waktu 25 tahun kedepan.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger