Dies PPMI DK Bali : Fokus Suarakan Isu Lingkungan - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Dies PPMI DK Bali : Fokus Suarakan Isu Lingkungan

Dies PPMI DK Bali : Fokus Suarakan Isu Lingkungan

Written By Unknown on Saturday, June 8, 2013 | 11:26 PM

suaramarhaen.com, Denpasar. Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Bali pada sabtu (8/6) memperingati hari ulang tahun ke-11. Melalui acara bertema Kreativitas Untuk Negri, PPMI DK Bali mengajak semua elemen untuk berkarya dan berdiskusi. Dalam acara Dies yang diselenggarakan di Red Box Cafe Nangka Utara dihadiri oleh peserta didik SD Informal Gianyar, perwakilan SMA 1 Gianyar, aktivis pers mahasiswa serta aktivis lingkungan.

Tahun ini PPMI sedang menyuarakan isu lingkungan, 3 diskusi yang diadakan tidak jauh dari Pers Mahasiswa dan lingkungan. Diskusi pertama mengenai Pemanfaatan Energi Alternatif yang Ramah Lingkungan bersama Pak Agung Kayon. Diskusi kedua tentang Peran Pers Mahasiswa ditengah Idenpendensi Media bersama Rofiki Hasan (AJI) , Veta, dan Guntur. Serta diskusi ketiga mengenai Peran Blogger dalam Mengawal Isu Lingkungan bersama Gendo (Walhi Bali) dan Fiar (Bali Orange Community).
"Diskusi pertama kita targetkan untuk anak-anak SD-SMA, diskusi kedua ditargetkan untuk kawan-kawan pers mahasiswa dan diskusi terakhir untuk umum." ujar Kadek Suardana Ketua Panitia Dies Natalis.

Tidak ketinggalan karya dari Moch Satrio Welang dan Weda dengan penampilan monolog. Serta hiburan dari The Bull Head dan 2 Band dari Red Box Cafe. Kreativitas juga ditujukan dengan mimbar bebas untuk lingkungan, menggambar, dan pameran majalah/buletin dari PPMI.

Ulang Tahun biasanya identik dengan Kue Tart atau Tumpeng, uniknya PPMI menandakan dengan Potong Ketupat yang dilakukan oleh seluruh anggota PPMI diiringi dengan Lagu Persma Berjuang.

"Pers Alternatif saat ini hampir tidak pernah kelihatan. Media Manistream mulai banyak juga memberitakan isu-isu sexy yang dulunya tidak berani di publikasikan. Jadi di Ulang Tahun ini saya berharap, tidak hanya untuk PPMI tapi seluruh Pers Mahasiswa agar dapat tetap berkarya, misalkan melalui blog yang low cost tapi tetap menjual." Ujar Wayan Widyantara Sekjen PPMI Bali. (nna)
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger