Diskusi dan Launching “Media Sebagai Ujung Tombak Gerakan Mahasiswa Kekinian” - Suara Marhaen
Headlines News :
Home » , » Diskusi dan Launching “Media Sebagai Ujung Tombak Gerakan Mahasiswa Kekinian”

Diskusi dan Launching “Media Sebagai Ujung Tombak Gerakan Mahasiswa Kekinian”

Written By Unknown on Sunday, April 14, 2013 | 10:02 AM




suaramarhaen.com, Denpasar. Suara Marhaen merupakan media lahir sebagai wadah dalam menyuarakan riak perjuangan kaum marhaenis di Bali. Kembali membangkitkan marhaenis-marhanis yang masih tersisa di tengah gempuran Globalisasi dan mengungkap sisi lain kehidupan kaum marhaen mendasari Hery Indrawan selaku inisiator bersama kawan-kawan GmnI Denpasar dalam merintis media online ini. Media yang memiliki misi Mengawal Cita-Cita Pancasila, membangkitkan kaum Marhaenis ini diluncurkan  pada Minggu (14/4) dalam acara diskusi dan launching suaramarhaen.com. Diskusi yang mmengusung tema Media Sebagai Ujung Tombak Gerakan Mahasiswa Kekinian dihadiri oleh organisasi mahasiswa di Denpasar yaitu BEM PM Universitas Udayana, BEM Fisip Unud, GMKI Denpasar, FMN Denpasar yang diadakan di Yayasan Panti Marhaenis Jl. Banteng No. 1 Denpasar.
            “Revolusi harus disuarakan dan dipropagandakan kepada masyarakat, utntuk menyadarkan masyarakat akan besarnya cita-cita Pancasila” ujar Hery Indrawan dalam acara diskusi di Jalan Banteng no 1. Dalam diskusinya dibahas bahwa media-media khususnya di Bali yang ada saat ini sangat terbatas dalam menyuarakan kaum Marhaen. Kaum marhaen yang dimaksud disini adalah Petani, Buruh, Perempuan dan masyarakat desa. Media yang ada saat ini lebih banyak memuat berita tentang ceremonial dan politik.
“suaramarhaen.com diharapkan mampu menjadi media alternatife yg menyuarakan ide dan gagasan kaum marhaenis di Bali”  ujar bung Sindu Andredita,  ketua cabang GmnI Denpasar disela-sela diskusi. Selain itu diharapkan juga masyarakat untuk lebih cerdas membaca berita. Menjaga Bali dan mengawal cita-cita pancasila menjadi komitmen untuk terus berjuang dalam melanjutkan revolusi Indonesia.(cn)


 
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Suara Marhaen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger